Punya majalah bekas tak terpakai? mampir sini untuk tahu manfaat lain


Selamat datang kembali dalam postingan saya. Dalam postingan kedua ini saya akan membahas pemanfaatan dari majalah bekas supaya menambah nilai guna dan keindahan. Tentunya kalian juga bingungkan apabila ada tumpukan majalah bekas , tapi sayang buat diloak atau dibuang . Kali ini saya akan memberi solusinya. Namun, memang kalian harus merelakan majalah kalian diiris berkeping keping *alay*. Hehe tapi tenang kok hasil pemanfaatannya bisa untuk pajangan di kamar kalian. Jadi apa yang saya buat? (sfx:dung dung dung). Jadi saya akan membuat hiasan dinding dari majalah bekas tersebut. Contohnya ada digambar dibawah ini. 



Cukup unik kan hasilnya?
Terus apa aja sih yang harus kalian siapkan?
  • Majalah bekas tentunya, saran saya usahakan pilih yang kertasnya glossy supaya bagus hasilnya.
  • Cutter, untuk mengiris majalah menjadi berkeping keping*asek
  • Bolpoin 
  • Penggaris, supaya hasil potongannya lurus
  • Triplek bekas, ini bisa diganti apa saja yamg penting bisa buat melekatkan
  • Lem, ini bisa lem apa saja tapi saya menggunakan lem uhu
  • Kertas marmer, sebenarnya bisa kertas apa saja tapi kertas marmer kan glossy jadi bagus aja gitu hehe. saya pakai warna hitam.
  • Dan ini juga tak kalah penting gambar yang digunakan melapisi potongan majalah, saya menggunakan siluet pak jokowi. gambar bisa sesuai tokoh favorit kalian atau gambar lain


oke itu saja alat bahannya langsung saja ke cara pembuatannya 










Cukup mudahkan untuk membuatnya? Alat bahan pun bisa dijangkau dengan mudah karena merupakan barang barang sekitar. Lalu bisa kalian kreasikan juga sesuai kemampuan kalian. Come on lets try!